Penyaluran ‘Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD’ Desa Gunungsari Berjalan Tertib Dan Lancar

Pemyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap pertama di Desa Gunungsari Kecamatan Batangan berjalan dengan Lancar, tertib dengan mengikuti protokol kesehatan. Sesuai jadwal yang direncanakan penyaluran hari ini sabtu tanggal 06 Juni 2020 jam 11.30 WIB sudah mulai di realisasikan kepada warga desa Gunungsari. Penerima manfaat BLT DD Desa Gunungsari sebanyak 20 orang yang tadinya 28 orang, karena yang 8 orang sudah tercover bantuan soaial lain. Pesyaratan mengambil BLT DD adalah dengan menunjukan KK asli, KTP asli serta foto copy KK dan KTP satu lembar.

Kepala Desa Gunungsari yaitu Ibu Supriyati berharap supaya bantuan dana yang sudah diterima warga Gunungsari semoga bermanfaat disaat pandemi covid-19, dan di pergunakan sebaik-baiknya. Dengan besaran dana sebesar Rp 600.000 langsung di terimakan ke penerima manfaat tanpa potongan sepeserpun. Dan beliau menjelaskan bahwa dana ini berasal dari dana Pusat melalui Kementrian Keuangan RI  No 50 Tahun 2020 yang mana dananya sudah tersedia didesa-desa yaitu pada program Dana Desa ( DD ), dan Beliau berharap agar warga tetap waspada dan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk selalu menggunakan masker di saat keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan biasakan pola hidup sehat.

Acara penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di Desa Gunungsari Di hadiri Oleh Bp Iwan wakil dari Tingkat Kecamatan, Pendamping Desa Gunungsari Bp. Yogo, Babinsa Desa Gunungsari Beserta Babinkamtibmas Desa Gunungsari. Dan penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Desa Gunungsari sejumlah 20 orang terealisasi Semua.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar