Penyaluran Awal Bantuan Sosial Pangan ( BSP ) Desa Gunungsari

Penyaluran awal bantuan sosial pangan ( BSP ) perluasan bagi warga desa Gunungsari yang terdampak covid- 19 di jadwal hari ini kamis, tanggal 04 Juni 2020 jam 09.00 WIB di Balaidesa Gunungsari yang dilaksanakan oleh Bank BRI. Petugas BRI jam 9 pagi sudah siap melayani KPM warga desa Gunungsari, dengan jumlah kuota penerima BSP desa Gunungsari ada 153 KPM,tapi hari ini yang keluar  baru sejumlah 137 KPM, untuk sisanya menunggu jadwal berikutnya.

Penyaluran awal BSP hari ini berupa kartu dan buku tabungan oleh Bank BRI, di Gunungsari yang bertugas dari Bank BRI ada 6 orang yaitu Gesit Fajar Anggara, Fenny Dwi Rusmayanti, Nur Rahmawati DA, Shofy Indra P, Amiek Setiawan, dan Minarti. Untuk informasi BSP waktu penyalurannya di rencanakan mulai bulan april sampai desember besarannya sekitar Rp 200 ribu. Penyalurannya tanpa melanggar protokol kesehatan covid.

Pelaksanaan penyaluran awal BSP desa Gunungsari dimulai pukul 09 pagi dan berjalan lancar, KPM warga desa Gunungsari sudah menerima kartu dan buku tabungan atas namanya sendiri-sendiri dengan persyaratan membawa KK asli dan KTP asli serta foto copy KTP satu lembar, dari 137 KPM yang belum mengambil ada 18 KPM dari dukuh Klagen / RW 01 ada 11 KPM dan dari dukuh Sawo/ RW 02 ada 7 KPM, adapun KPM yang belum mengambil kartu dan buku tabungan hari ini di sebabkan karena mereka masih merantau belum boleh pulang/ mudik karena adanya larangan mudik saat pandemi covid-19,sesuai prosedur yang mengambil kartu harus yang bersangkutan sendiri yang sesuai data penerima BSP.  Jika yang bersangkutan sudah bisa pulang maka bisa langsung mengambil di kantor Bank BRI dengan membawa persyaratan KK dan KTP asli.

Informasi terbaru dari fihak BRI pengambilan kartu dan buku tabungan penerima BSP yang belum di ambil, boleh diwakilkan oleh keluarga yang ada dalam satu KK dengan di lengkapi dengan surat kuasa mengetahui Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar