Usaha Ayam Potong Dan Bubut Ayam ‘ Mbak Minthuk ‘ Desa Gunungsari Dengan Keuntungan Yang Maksimal

Kebutuhan ayam semakin mengalami peningkatan drastis karena daging ayam bisa diolah untuk dijadikan aneka makanan dan cita rasa olahan daging ayam yang sangat nikmat, masyarakat sekarang banyak yang mencari daging ayam untuk di olah menjadi makanan yang melezatkan dan daging ayam tidak hanya dimasak untuk sajian menu makanan sehari hari namun bisa diolah untuk dijadikan makanan yang di sajikan dalam acara penting seperti ulang tahun, pernikahan, hajatan, dll.

Melihat kebutuhan daging ayam yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat setiap harinya, sehingga membuat ibu Yasmini beralamat di RT 01 RW 02 desa Gunungsari dengan panggilan akrabnya ibu Minthuk, membuka usaha jual ayam daging potong sendiri dan bubut ayam. Ibu Minthuk menjalankan bisnis ini  sudah hampir 10 tahunan.

Dia juga ternak ayam daging sendiri untuk di potong sendiri dan dijual pada pelangannya, jika pesanan banyak ibu Minthuk bisa mengambil ayam daging dari mitra kerjanya di desa Gunungsari sendiri, karena di Gunungsari banyak yang sudah menjalankan usaha ternak ayam daging, ayam petelur, ayam jantan dan juga ayam horen. Selain melayani pembeli daging ayam dirumah, ibu Minthuk juga menjualnya dipasar Jasem Rembang.

Setiap harinya ibu Minthuk bisa menjual ayam potongnya dari 50 sampai 100 ekor dari ayam daging potong, ayam jantan, ayam horen bahkan ayam kampung pun Dia layani. Apalagi menjelang lebaran Kupatan biasanya menunya Ketupat sama opor ayam, maka permintaan daging ayam semakin meningkat dari hari-hari biasa. Harga Ayam pada lebaran kali ini tergolang tidak terlalu melonjak tajam efek Covid-19 karena banyak warga yang tidak mudik lebaran. Ibu Minthuk menjual ayam potong per kilogram seharga Rp 35.000,- , untuk ayam horen per ekornya di jual Rp 50.000,- sampai Rp 55.000,- , untuk ayam jantan tergantung besar kecinya per ekornya dijual dari yang kecil Rp 27.000,- sampai yang besar sekitar Rp 35.000,- , untuk ayam kampung mulai dari yang harganya Rp 60.000,- sampai yang Rp 100.000,- lebih juga Dia dilayani. Selain jual ayam potong , Dia juga melayani bubut ayam dengan harga tiap ekornya dan sekalian dipotong-potong daging ayamnya seharga Rp 5000,- .

Alhamdulillah berkah usahanya jual potong ayam dan bubut ayam sendiri bisa memenuhi segala kebutuhan keluarga dari kebutuhan harian, bulanan, kebutuhan anak-anak sekolah dan kuliah bahkan bisa untuk beli tanah karena bisnis ini memperoleh keuntungan yang maksimal.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar