Usaha Jual Beli Snack Ibu Ngatipah Desa Gunungsari Yang Sangat Menjanjikan

Berbisnis makanan adalah salah satu cara tepat meraih keuntungan yang berlimpah, salah satunya adalah berbisnis snack atau kue, di mana snack/ kue merupakan makanan di luar makanan utama. Salah satu kunci kesuksesan bisnis ini adalah jumlah konsumen yang sangat besar, karena penyuka snack/ kue datang dari berbagai kalangan, ada anak-anak, orang dewasa, laki-laki dan perempuan disamping itu semua orang dari kalangan atas sampai bawah menyukai snack/ kue.

Contohnya ibu Ngatipah yang beralamat di RT 04 RW 02 dukuh Sawo desa Gunungsari mempunyai usaha bisnis jual beli snack/ kue yang sangat sukses. Ibu Ngatipah memulai usahanya sudah 5 tahunan, dengan usahanya ini bisa meningkatkan ekonomi keluarganya menuju keluarga yang sangat sejahtera, dia membuat sendiri snack/ kue tersebut dan juga menerima snack/ kue yang di buat dari warga desa Gunungsari terutama tetangga di sekitarnya untuk di jual di pasar Kuniran,pasar ngulaan dan pasar Jasem Rembang.

Adapun snack/ kue yang dijual dan di beli ibu Ngatipah untuk di jual dipasar adalah berbagai macam ada yang snack/ kue basah dan ada juga snack/ kue kering antara lain : nogosari, apem, pokis, putu ayu, risoles, martabak manis, pentol, tahu susur, kue pisang, keripik ketela, keripik tempe, arem-arem mie, dan masih banyak yang lainnya.

Kue/ snack basah maupun kering selain bisa dijadikan menu cemilan, sarapan, juga sering dijadikan snack untuk hidangan tamu-tamu undangan seperti arisan, pernikahan atau hajatan lainnya, juga bisa untuk acara rapat-rapat, sehingga bisnis snack/ kue ini memiliki prospek yang cukup tinggi.

Adapun langkah- langkah ibu Ngatipah mencapai kesuksesan tinggi adalah dia pandai menentukan target pasar yaitu dengan pandai mengelola, memasak dan mengemas dan mempunyai sistim pemasaran yang tepat serta pembuatan aneka resep kue/ snack dengan menggunakan standar ukuran resep yang seragam dan tepat dan juga pembuatan jenis kue/ snack disesuaikan dengan rasa yang sesuai dengan keinginan banyak pelanggan atau konsumen.

Selain ibu Ngatipah bisa meningkatkan perekonomian keluarganya dia juga bisa meningkatkan perekonomian keluarga orang lain dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi keluarga lain, apalagi disaat-saat mewabah nya covid-19 yang berdampak merosotnya perekonomian masyarakat, dengan bisnis ini ibu Ngatipah masih bisa tetap bertahan dalam perekonomian keluarganya juga perekonomian keluarga orang lain.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar