Pembagian Sembako Kring Anggrek Desa Gunungsari Pasca Pandemi Covid – 19

Desa Gunungsari terbagi menjadi dua RW yaitu RW 01 atau dukuh Klagen dan RW 02 atau dukuh Sawo dan RW 01 ada 7 RT sedangkan RW 02 ada 8 RT. Untuk pembagian wilayah tugas perangkat desa Gunungsari dibagi menjadi  wilayah kring ,pembagian nya ada tujuh kring, di antaranya kring Anggrek dengan kepala Kring nya adalah ibu Purwati. Kring Anggrek adalah RT 01 dan RT 02, di RW 01 atau di Dukuh Klagen.

Sebagai penanggung jawab kring Anggrek Ibu Purwati mempunyai pengurus Anggrek yang trampil  dan semangat karena selalu didukung warga anggrek setiap menyelengarakan  musdus ditingkat RT. Untuk berbagi kepada warga kelompok anggrek dan mengurangi beban masyarakat disaat mewabahnya pandemi virus corona ( covid – 19 ) dan ekonomi yang sedang lesu maka pengurus anggrek mendistribusikan sembako kepada warga anggrek, dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat warga anggrek ditengah wabah corona ini, dan membantu kebutuhan sembako pada bulan suci Ramadhan.

Pelaksanaan pembagian sembako kel Anggrek dilaksanakan sesudah sholat terawih di depan rumah pengurus kelompok anggrek bp. Munari pada hari Minggu tgl 10 Mei 2020, pembagian sembako kelompok anggrek merupakan program unggulan kelompok anggrek yang sedang berlangsung maupun program yang akan direncanakan. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, selain pembagian Sembako,  kelompok anggrek dari desa membantu penyemprotan rutin disinfektan setiap tiga hari sekali dirumah- rumah warga, selain itu juga warga kring anggrek melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona ( covid – 19 ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar