Musdes Penanganan Covid-19 Desa Gunungsari

Menindak lanjuti intruksi Pemerintah terkait Penanganan pencegahan Virus Covid-19 untuk mengganggarkan dana kegiatan pelaksanaan pencegahan dan penanganan  Covid-19, maka Desa Gunungsari mengadakan Musdes perubahan Rkpdesa tahun 2020 dan pembentukan Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 pada hari sabtu tgl 04 april 2020.

Musdes dipimpin oleh ibu Kepala Desa Gunungsari Supriyati dan didampingi ketua BPD Bpk Supriyadi beserta ketua LPMD Bpk Santosa, menganggarkan dana-dana yang telah di musyawarahkan dengan lembaga desa dalam rangka upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona ( Covid-19 ) antara lain :

  1. Pemasangan spanduk-spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19,
  2. Pembelian alat Termometer Infrared untuk Covid-19,
  3. Pengadaan tempat cuci tangan ,sabun, masker, sarung tangan dan baju hasmad,
  4. Pengadaan cairan Disinfektan dan handsinitizer,
  5. Pelaksanaan penyemprotan disinfektan setiap seminggu sekali,
  6. Pengadaan posko penanganan Covid-19 dan pembentukan Tim Relawan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,
  7. Pengadaan tempat isolasi untuk berjaga-jaga apabila ada warga yang di nyatakan positif Covid-19 dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas Batangan.

Adapun biayanya dianggarkan dari DD yang sudah ditetapkan dalam APBDes tahun 2020 dengan pergeseran kegiatan pembangunan saluran air RT 03-04 RW 01 di DD, dan dialih kan untuk kegiatan tersebut diatas dengan mengadakan perubahan di RKPDes di tahun 2020.

Dalam pembentukan Tim Relawan Penanganan Covid-19 keanggotaannya terdiri dari perangkat desa, karang taruna, bpd, lpmd, babinsa dan unsur masyarakat yang tersedia. Dan Tim relawan ini sudah melaksanakan tugas setelah di bekali ilmu serta teknis dari Bidan desa dan Dinas terkait. Tim relawan ini menangani para warga desa yang pulang merantau, pedagang-pedagang, tamu yang ingin berkunjung, pekerja Bank harian dihimbau untuk mentaati aturan serta ketentuan yang ada tentunya yang sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan daerah.

Aparatur Pemerintahan Desa Gunungsari beserta lembaga dan warganya selalu waspada dan siap siaga dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 dan masyarakat desa Gunungsari selalu di himbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan desa khususnya di lingkungan rumah tangganya masing-masing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar