Usaha Pedagang Sayur Keliling ‘ Ibu Juarti ‘ Desa Gunungsari

Apapun yang ditekuni pasti hasilnya memuaskan, penjual sayur ini membuktikan dalam kurun waktu 3 tahun dia mampu memperbaiki perekonomian keluarganya. Ibu Juarti khas sapaannya yang di sandang selaku penjual sayur keliling sehari – hari dan beralamat di RT 04 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari.Dia menjajakan dagangannya dengan sepeda motornya berkeliling desa Gunungsari dan desa – desa sekitarnya, bagian belakang sepeda motornya di beri anyaman bambu atau bangkrak untuk meletakan berbagai jenis sayuran, buah dan lauk pauk serta bumbu dapur dan bahan makanan lainnya. Sayuran, buah dan rempah yang di jual ibu Juarti beragam dari bayam, kangkung, sawi, terong, kol, kentang, wortel, pisang, semangka, tahu, tempe, hingga bawang dan beberapa jenis ikan laut dan lauk lainnya.

Dia menjual dagangannya dengan mengambil sedikit keuntungannya dari harga dasar pembelian dagangannya dipasar, dengan kehadiran ibu Juarti sebagai penjual sayur keliling yang mendatangi perumahan  perumahan warga, bisa membuat ibu rumah tangga lebih menghemat waktu karena tidak perlu lagi blanja jauh di luar rumah dan tidak perlu lagi belanja jauh di pasar.

Sebagai pedagang keliling dia harus telaten dan mempunyai mental yang kuat, dan suka dukanya sebagai pedagang keliling selalu diabaikan, karena sebagai tukang sayur keliling harus telaten bangun lebih awal kurang lebih jam 3 pagi dan setelah subuhan segera ke pasar, karena pemasok sayuran sudah datang dipasar dan pemasok sayuran menjual dagangannya dengan harga miring.

Walaupun bangun pagi ada hikmahnya, karena tubuh yang bangun lebih awal tentu lebih sehat di banding orang yang bangun tidur pada waktu siang. Dari penghasilan yang lumayan, kadang keuntungannya kudu rela ditahan karena ibu ibu yang blanja bayarnya tidak cash, tapi ibu Juarti tetap semangat walaupun bayarnya tidak cash tapi tetap terbayarkan pada hari hari berikutnya.

Dengan penghasilan sebagai penjual sayuran keliling tiap hari, ibu Juarti bisa memperbaiki rumah tinggalnya dan bisa mensejahterakan keluarganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar