Home Schooling ‘ Septi Dwi Anita ‘ Desa Gunungsari Siswa SMK Bina Mandiri Rembang Kelas XI Farmasi 1

Virus Corona telah menewaskan belasan ribu orang di kawasan seluruh dunia terhitung sejak virus tersebut mewabah bulan desember 2019 di Wuhan Cina. Indonesia baru mengumumkan warganya positif terpapar corona pada awal maret 2020. Presiden Joko Widodo langsung mengumumkan di     Istana Presiden 2 maret lalu.

Hanya butuh waktu dua pekan setelah pengumuman, jumlah warga yang terpapar, baik yang berstatus positif, yang sembuh hingga yang meninggal dunia jumlahnya terus merangkak naik. Upaya memutus rantai penyebaran wabah virus corona terus menerus di sosialisasikan oleh pemerintah diantaranya menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar ( KMB ) di sekolah dan di kampus dan mendorong KMB dari rumah sebagai gantinya. Kebijakan ini di umumkan Kemendikbud berlaku sejak 15 sampai dengan 30 maret 2020 dan sekarang ini di berlakukan perpanjangan waktu.

Dalam kurun waktu tersebut siswa sekolah belajar secara mandiri tanpa adanya tatap muka dengan gurunya. Pembelajaran secara daringpun menjadi salah satu alternatif pembelajaran siswa di rumah.

Seperti yang dilakukan siswi kelas XI Farmasi 1 SMK Bina Mandiri Rembang yang Bernama Septi Dwi Anita, kelahiran Pati, 30 September 2002 dengan alamat RT 01 RW 01 desa Gunungsari Batangan ini setiap hari nya selama belajar di rumah dia selalu rajin dan disiplin mengerjakan tugas tugas dari sekolahan dari hari senin sampai sabtu, adapun jadwal tugas pelajarannya adalah :

Hari senin mengerjakan tugas pelajaran matematika, tata kecantikan, dan biologi.

Hari selasa mengerjakan tugas pelajaran bahasa jawa, produktif farmasi dan pkn.

Hari rabu mengerjakan tugas pelajaran olah raga, biologi dan pelajaran produktif farmasi.

Hari kamis mengerjakan tugas pelajaran agama, BK, dan produktif farmasi.

Hari jumat mengerjakan tugas pelajaran bahasa inggris, bahasa indonesia dan kimia farmasi

Hari sabtu mengerjakan tugas pelajaran matematika dan pelajaran produktif farmasi.

Di sela sela mengerjakan tugas sekolahan dirumah, Septi juga rajin membantu orang tuanya mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci, menyeterika bahkan membuat masakan untuk keluarganya. Selain cantik dan pintar serta rajin mengaji dia pintar membagi waktu antara mengerjakan tugas disekolahan dan kegiatan kegiatan rutin dirumah.

Selain dukungan orang tuanya yang memberi kenyamanan belajar dirumah, waktu pembelajaran di rumah digunakan sebaik baiknya untuk mencapai cita-cita di masa depannya untuk bisa menjadi perawat yang handal, sukses dan berkah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar