Home Industri Krupuk Rambak ‘ Tukul Jaya ‘ Desa Gunungsari

Di era globalisasi ini kebutuhan kita semakin meningkat dan lapangan pekerjaan semakin sempit,maka untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya dan semakin sempitnya lapangan pekerjaan, kita harus bisa menciptakan peluang usaha sendiri di antaranya home industri.

Home Industri rumah tangga adalah suatu unid usaha yang tidak berbadan hukum dan dilaksanakan oleh seseorang atau beberapa orang anggota keluarga/ rumah tangga dengan mengubah bahan dasar menjadi bahan jadi atau setengah jadi atau dari yang kurang nilainya menjadi yang lebih tinggi nilainya.

Banyak kegiatan home industri  di desa Gunungsari, di antaranya home industri pembuatan krupuk rambak yang berbahan dasar tepung tapioka, yang dikelola oleh ibu Tukul Sudarti beralamat RT 03 RW 01 kelompok mawar desa Gunungsari Batangan Pati, adapun merk krupuk rambak ibu Tukul Sudarti bernama  ‘ Tukul Jaya ‘ .

Dengan berbahan dasar tepung tapioka diolah sedemikian rupa hingga menjadi olahan krupuk rambak yang renyah dan gurih, dan pemasarannya sudah mencapai daerah kab.. Pati dan daerah kabupaten Rembang.

Dengan tekat yang keras Ibu Tukul Sudarti berusaha home industri krupuk rambaknya bisa mencapai pasaran nasional, dan ibu Tukul Sudarti sudah ikut mensukseskan program desa yaitu : ‘Home Industri berperan meningkatkan perekonomani keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan , serta mensukseskan program PKK yaitu ‘ Istri sebagai pencari nafkah tambahan untuk keluarga ‘

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar