Himbauan Kapolsek Batangan Dan Aparatur Pemerintahan Desa Gunungsari Tentang Kamtibmas Pasca Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dalam situasi dampak dari pencegahan penyebaran Covid-19 yang berdampak penurunan pendapatan masyarakat dari beberapa sektor , terutama sektor ekonomi, sehingga bisa menyebabkan  meningkatnya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Dalam keadaan situasi sekarang ini maka dari fihak Kapolsek Batangan dan Aparat Pemerintahan Desa Gunungsari menghimbau kepada warga untuk semaksimal mungkin bisa mencegah gangguan Kamtibmas yang merebak di kalangan masyarakat pada akhir akhir ini,tapi tetap harus dengan batasan batasan tertentu, apalagi di Kecamatan Batangan sudah terjadi kejahatan pasca penanganan pencegahan Covid-19 di desa Ngening dan Desa Kedalon yaitu pencurian Sepeda Motor dan pencurian bahan makanan.

Upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat maka Kapolsek  Batangan mengadakan kegiatan patrol i secara rutin terutama pada jam jam yang rawan dan patrol ditempat keramaian masyarakat yang rawan menjadi ancaman terjadinya aksi kejahatan .

Kapolsek Batangan dan Aparatur Pemerintah Desa Gunungsari memberi sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat desa Gunungsari untuk menjaga keamanan dimanapun berada, baik pada saat di rumah maupun dalam perjalanan.

Kiat-  kiat untuk menghindari tindak kejahatan antara lain :

  1. Amati keadaan sekeliling anda dan jangan biarkan pikiran kosong atau panik
  2. Pastikan kunci rumah / kendaraan masih berfungsi dengan baik
  3. Jangan terlalu percaya pada tamu yang tidak di kenal
  4. Jangan sibuk mengutak utik ponsel saat perjalanan di kendaraan bermotor
  5. Pastikan kunci motor atau mobil tersimpan dengan aman baik saat di rumah maupun saat berpergian.

Dengan menjaga keamanan diri sendiri maupun lingkungan maka bisa terpelihara dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar