Bonsai Bukan Sekedar Hobi Tapi Bisa Menghasilkan Pundi Pundi Uang

Bapak dari satu anak ini mempunyai hobi yang unik, Heli Prasetiya Nurcahya. Hobi yang unik ini rencananya bisa merubah menjadi pundi pundi uang atau bisa merubah menjadi tambahan penghasilan keluarga, makanya setelah menikah selain berprofesi sebagai sopir, kalau ada waktu luang di gunakan untuk menekuni hobi uniknya itu. Apa sih hobi Heli yang bisa menghasilkan pundi pundi uang? Ternyata pria yang berusia 28 tahun ini seorang penghobi pohon Bonsai.

Bagi dia waktu yang luang di manfaatkan untuk mencari tanaman tanaman liar, seperti pohon kawis batu, pohon beringin, pohon serut dan pohon pohon sejenisnya. Setelah dapat tanaman tersebut akan di kerdilkan lalu di tanam di pot, bisa pot ukuran kecil, ukuran sedang, juga bisa ditanam di pot ukuran besar untuk di padu padankan. Dalam memadu padankan bonsai, tanaman bonsai harus memiliki unsur religi, unsur filosofi, unsur estetika, serta unsur metedologi.

Karena bonsai memiliki nilai seni, bonsai bisa menghasilkan nilai ekonomi dan bisa dijadikan hiasan rumah atau pohon hias. Bukan sekedar sebagai pohon hias, bonsai harus memiliki nilai estetika insan nan eksotis, itulah yang ia padukan setiap kali  membonsai tanaman. Sehingga yang pecinta tanaman hias atau bonsai dengan melihatnya bisa merasakan kecantikan nan eksotis sehingga ingin mengoleksinya.

Heli Prasetiya menekuni bonsai dengan ilmu otodidak dan berbekal kecintaannya akan bonsai, sementara ini bonsai bonsai yang dia buat di gunakan untuk hiasan dirumahnya, tapi bagi yang berminat bisa juga untuk di perjual belikan.

Butuh waktu serta ketelatenan dalam membuat bonsai hingga dapat menghasilkan bonsai yang berkwalitas dan bernilai tinggi, dan butuh kesabaran dalam merawat bonsai hingga membentuk bonsai yang sempurna.

Selain mengerdilkan tanaman atau membuat bonsai, dia juga membuat pot pot bonsainya sendiri dari sisa sisa pecahan keramik dan semen, sehingga bisa membuat pot pot yang disesuaikan dengan tanaman bonsainya dan bisa menambah nilai seninya lebih tinggi.

Karena bonsai merupakan bentuk investasi jangka panjang, maka hobinya ini dijadikan sebagai penghasilan tambahan saja yang bisa membantu penambahan penghasilan keluarga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar