Semangat Perangkat Desa Gunungsari Dalam Pelaksanaan Tupoksi Sebagai Operator Desa

 

Menindak lanjuti pembinaan dari tingkat kecamatan pada hari Senin tgl 16 maret 2020 di kantor desa Gunungsari sesuai tupoksi tiap Kasi/Kaur harus membidangi aplikasi sebagai Operator Desa, sebab Operator Desa sebagai ujung tombak desa dalam pelaksanaan Pemerintahan Desa mengerjakan segala sesuatu yg berhubungan jaringan internet atau online, diantaranya membuat pengajuan, penata usahaan, membuat pelaporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa yg di danai oleh Pemerintah Pusat. Selain itu tugas dari operator desa harus dapat mengoperasikan leptop/komputer untuk kebutuhan desa seperti mengentri data kependudukan, membuat notulen setiap pertemuan dan rapat di desa serta menyimpan arsip baik berupa data maupun multimedia.

Untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemerintahan Desa Gunungsari setiap harinya Perangkat Desa Gunungsari semangat untuk menguasai aplikasi-aplikasi yang ada kaitannya dengan Pemerintahan Desa antara lain: Aplikasi Sideka, Aplikasi siksNG, Aplikasi Sipapat, Aplikasi SID, Aplikasi Sipades, Aplikasi Prodeskel, khususnya Aplikasi SISKEUDES.

Dengan di dampingi PDL Desa Gunungsari Bp. Yogo Perangkat Desa Gunungsari berusaha untuk menguasai Aplikasi tsb. Dengan Keyakinan sebagai Perangkat Desa adalah Amanah untuk Beribadah maka segala Tugas Pekerjaan akan dilaksanakan dengan iklas dan Penuh Tanggung Jawab.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar