Kerja Bakti Penataan Jalan Desa di RT.06 RW.01 Desa Gunungsari

Gunungsari, Batangan, Pati – Gotong royong dan kerjasama sangatlah penting dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya dalam pembangunan di Desa.

Pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai, masyarakat Desa Gunungsari khususnya warga RT.06 RW.01 beserta Kepala Desa dan perangkatnya melaksanakan gotong royong penataan Jalan Desa di salah satu jalan di RT.06 RW.01 Desa Gunungsari.

Penataan jalan ini bertujuan untuk merapikan jalan agar tidak becek dan menata batas-batas wilayah jalan desa dengan tanah hak milik perorangan. Karena terjadi permasalahan batas wilayah di area tersebut.

Dalam kerja bakti ini, pohon-pohon yang sebelumnya berada di tengah-tengah jalan desa dirobohkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“menurut aturan yang ada, tanah negara atau desa tidak dapat dijadikan sebagai tanah hak milik perorangan. Namun sebaliknya tanah hak milik perorangan dapat dijadikan tanah negara/desa asalkan pemiliknya sudah ikhlas untuk dijadikan sebagai tanah negara/desa. Salah satu caranya adalah dengan mewakafkan tanah tersebut.” tutur Ibu Kepala Desa Gunungsari Supriyati, S.T

Ibu Supriyati selaku Kepala Desa Gunungsari menghimbau kepada warganya agar saling rukun antar tetangga, karena apabila ada kejadian yang tidak diinginkan dalam keluarga kita, tetangga terdekatlah yang bisa cepat membantu kita. [adm/sekdes]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar