Pemerintah Desa bersama Polsek Batangan Dalam Musyawarah RT di Desa Gunungsari

Pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 pukul 20.00 WIB sampai selesai bertempat di rumah bapak Dirman RT.06 RW.01 Desa Gunungsari telah dilaksanakan musyawarah RT yang dihadiri oleh Kepala Desa Ibu Supriyati beserta perangkatnya, Wakapolsek Batangan Bapak Kahar, Kanid Bimas Kecamatan Batangan Bapak Aida Pandi, Babinkamtibmas Bapak Mas’ud, Babinsa Bapak Gunawan, Ketua BPD Bapak Bambang, Ketua LPMD Bapak Santosa, ketua Karang Taruna Bapak Suroso, Ketua RW.01 Bapak Suwono, Ketua RT.05 RW.01 Bapak Kasturi, Ketua RT. 07 RW.01 Bapak Sutarmin, dan seluruh warga RT.06 Desa Gunungsari.
Musyawarah tersebut membahas tentang pemilihan ketua RT.06 yang baru karena Ketua RT.06 RW.01 yang sebelumnya sudah meninggal dunia, penataan jalan di RT.06 RW.01, dan Sosialisasi Kamtibmas Desa melalui Siskamling oleh Polsek Batangan.

Persyaratan menjadi ketua RT adalah berdomisili di RT bersangkutan, Berumur lebih dari 17 tahun, tidak menjadi pengurus aktif suatu partai, berdedikasi untuk membangun desa, dan mau bekerjasama baik dengan desa.

Dalam musyawarah tersebut telah terpilih menjadi Ketua RT. 06 RW. 01 adalah Bapak Sanuji, Sekretaris RT.06 RW.01 Bapak Rasipin, dan Bendahara RT. 06 RW.01 Bapak Juremi.

Penataan Jalan di RT. 06 RW.01 dilakukan dengan pengurugan dengan batu Krokol mulai dari rumah Bapak Salimin ke barat akan dilaksanakan kerja bakti pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Untuk Sosialisasi Kamtibmas melalui siskamling sebagai pembicara adalah Bapak Kahar. Beliau menghimbau agar Desa menggiatkan kembali program siskamling.

“Kalau ada permasalahan di desa sebaiknya diselesaikan di tingkat desa dahulu dan jangan langsung laporan ke yang lebih atas. Karena nantinya akan diadakan FKPM yaitu Forum Kemitraan Polisi Masyarakat.” ucap bapak Kahar Wakapolsek Batangan

Bapak Kahar juga menyarankan apabila ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar warga berani menanyakan identitas orang tersebut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. [adm/sekdes]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar