Program SIKAT WAE Akan Dilaksanakan Minggu Ini

Gunungsari, Batangan, Pati – Sesuai surat dari Puskesmas Batangan nomor 443/043/2019 tanggal 30 Januari 2019 perihal Kegiatan SIKAT WAE (Siaga Masyarakat Waspada Aides Aegepty) dan ditindaklanjuti surat dari Camat Batangan Nomor 443/047 tanggal 31 Januari 2019 perihal jadwal pelaksanaan kegiatan SIKAT WAE di semua desa Kecamatan Batangan, maka pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 nanti semua warga Desa Gunungsari akan melaksanakan program kegiatan tersebut didampingi oleh petugas dari Puskesmas Batangan PJ UKM Bapak Siswanto dan bidan desa Ibu Vina Purwandani.

Kegiatan SIKAT WAE bertujuan untuk menanggulangi penyakit Demam Berdarah yang mulai merambah ke berbagai Desa khususnya di Kecamatan Batangan.

Kegiatan tersebut adalah cara yang lebih ampuh daripada hanya mengandalkan semprot Fogging, karena Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa sedangkan jentik-jentik nyamuk masih hidup dan akan menjadi nyamuk kembali. Selain itu Fogging membutuhkan biaya yang lebih besar.

Ibu Kepala Desa Gunungsari menghimbau agar semua warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut karena kegiatan ini adalah kegiatan menjaga lingkungan kita sendiri. [adm/sekdes]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar