Kasus HIV-AIDS dan Demam Berdarah Di Wilayah Kecamatan Batangan Perlu Diwaspadai

Batangan, Pati – Pada acara Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) kecamatan Batangan, Ibu Kepala Puskesmas Batangan memberikan informasi mengenai kasus HIV-AIDS dan demam berdarah  di wilayah kecamatan Batangan.

Kasus HIV-AIDS dan demam berdarah di wilayah kecamatan Batangan yang jumlahnya lumayan banyak sangat menghawatirkan. Kasus HIV-AIDS sendiri, Kecamatan Batangan mendapat peringkat ke-3 se Kabupaten Pati dengan Jumlah 37 orang per Desember 2018 dan bertambah 2 orang di bulan Januari 2019 ini sehingga jumlah saat ini ada 39 orang.

Kepala Puskesmas Batangan menghimbau agar masyarakat segera mengecek kesehatannya ke Puskesmas apalagi yang merasa mempunyai tanda-tanda HIV-AIDS.

Kasus demam berdarah pada tahun 2019 bulan awal ini juga mempunyai banyak kasus berbeda dengan tahun sebelumnya. Puskesmas Batangan sudah berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan program 3M plus.

Mari kita semua melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit. Semoga kita semua mampu terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. [adm/sekdes]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar