Apa yang akan direalisasikan dari Dana Desa Gunungsari Tahun 2019?

Pada hari Sabtu tanggal 17 November 2018 telah diselenggarakan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2019 untuk Desa Gunungsari yang bertempat di Balai Desa Gunungsari pada pukul 09.00 sampai selesai.

Dalam Musrenbangdes tersebut, dihadiri oleh Bpk. Yogo Wibowo selaku Sekcam yang mewakili Bapak Camat Batangan, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, Ibu Kepala Desa Supriyati, S.T, Perangkat Desa Gunungsari, dan seluruh lembaga yang berada di Desa Gunungsari.

Musrenbangdes tersebut membahas tentang apa saja yang akan direalisasikan dalam pembangunan di Desa Gunungsari Tahun Anggaran 2019. Hasil pembangunan yang tersaji dalam Musrenbangdes diambil dari hasil usulan pembangunan yang telah diusulkan oleh lembaga-lembaga pada Musdes bulan Agustus lalu. Hasil usulan pembangunan pada Musdes sendiri diambil dari RJMDesa Gunungsari Tahun 2015 dan Review pembangunan yang belum direalisasikan tahun 2018.

Adapun Hasil Musrenbangdes tentang pembangunan apa saja yang akan direalisakian/didanai pada tahun 2019. Hasil Musrenbangdes tersebut antara lain :

  1. Pembangunan Saluran Air RT.01,02 RW.01 yang didanai DD
  2. Pembangunan Saluran Air RT.04 RW.02 yang didanai DD
  3. Pembangunan Saluran Air Dukuh Sawo yang didanai DD
  4. Pembangunan Talud Jalan Pertanian Dukuh Sawo (ke Makam Sawo) yang didanai DD
  5. Pembangunan Gedung Serba Guna Tahap I (satu) dengan volume 22 m x 28 m yang berlokasi di Dukuh Sawo (RT.04 RW.01) yang akan dikerjakan oleh pihak ketiga yang didanai DD
  6. Normalisasi Saluran Air Dukuh Sawo yang didanai PBH
  7. Pembangunan Saluran Air RT.01 RW.02 yang didanai BANPROV
  8. Pembuatan Talud Jalan Pertanian Dk. Klagen yang didanai BANPROV
  9. Pemberdayaan Posyandu, UP2K, BKB yang didanai DD
  10. Rumah Tidak Layak Huni (Sarini-Dukuh Sawo, Wagiman-Dukuh Sawo, Suyono-Dukuh Klagen) yang didanai BANPROV
  11. Pavingisasi RT.02 RW.01 yang didanai BANKAB
  12. Pavingisasi RT.03 RW.01 yang didanai BANKAB
  13. Pavingisasi RT.05 RW.01 yang didanai BANKAB

Selain Hasil Musrenbangdes tentang pembangunan tersebut, telah ditetapkan juga Tim Delegasi Stekholder tingkat Keamatan yaitu Ibu Kepala Desa Gunungsari, Bpk. Sutopo (tokoh masyarakat), dan Ibu Suprihati, S.Pd (tokoh perempuan)

Mari kita semua saling bergenggam tangan, bersatu, dan saling suport untuk memajukan Desa Gunungsari tercinta ini. [adm/sekdes]

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar